Kamis, 15 Juli 2010

Mengetahui Data Penting Tentang Audiens Situs Anda



Site  MeterPernahkah anda berkunjung ke situs Sitemeter.Com , bila anda mengunjunginya anda dapat memasang Site Meter pada widget dan gadget blog anda, Sekarang apakah anda terpikir untuk mengetahui semua data penting, statistik, dan laporan yang diperlukan untuk tahu siapa yang mengunjungi situs Anda,
berapa banyak halaman yang telah dilihat, serta negara pengunjung anda, dan informasi rinci tentang setiap pengunjung individu diblog anda. Untuk menjawab pikiran anda maka tak ada salahnya anda mencoba memasang Satemeter di Blog anda.
Mau mencoba..? mari sama – sama kita peraktekan.
  1. Pertama adalah membuka situs sitemeter , bagai mana? Sudah tampilkan homepage nya. Bila sudah perhatikan menu yang ada di samping kiri anda, clik “sign up”, maka akan muncul halaman sign-up options,
  2. Apakah anda tertarik, kalau anda yakin maka lanjutkan kelangkah berikutnya dengan mengklik “SIGN UPpada Site Meter Basic FREE.
  3. Setelah terbuka halaman Form tentang blog kamu, Isi form Your Site’s URL dengan alamat blog anda, Your Site’s Name dengan nama blog, dan usahakan semua form di isi secara benar agar informasi yang diperlukan terisi semua, dan beri centang pada kotak kecil yang bertuliskan “by checking this box I, selanjutnya clik tombolnext”, maka akan tampil halaman form berikutnya.
  4. Kemudian Isi Email Address dengan alamat email anda, Your ZIP or Postal Code dengan kodepos dan Country dengan Negara anda, pilih setatus anda Male atau Female pada Gender, dan isi semua informasi yang dibutuhkan, apabila dirasa sudah cukup klik “Next” untuk melanjutkan.
  5. Setelah itu anda akan diminta untuk mengecek kembali informasi yang anda berikan. Apabila sudah benar lanjutkan klik tombol “Next”. Maka akan ditampilkan informasi “Success! Thank You” berarti anda sudah sukses mendaftar di Site Meter.
  6. Selanjutnya Your codename dan password untuk login telah dikirim ke email anda silahkan di buka email anda untuk mengetahuinya.
Mengambil Kode HTML/JAVA SCRIPT Untuk Blog
Apabila anda sudah login pada Sitemeter dengan codename dan password anda, kalau memang sudah mari kita kelangkah selanjutnya :
  1. klik “Manager” pada menu atas untuk masuk ke pengaturan,
  2. Selanjutnya pada menu samping pilih “starting count” untuk memasukan jumlah visitor (pengunjung) pada blog anda saat ini.
  3. Pilih “HTML code” untuk mendapatkan kode HTML yang nanti akan dipasang diblog kesayangan anda, khusus untuk wordpress anda pilih kode html karena wordpress tidak memiliki pasilitas teks javascript. Apabila kode HTML sudah tampil anda copy dan paste sementara di notepad atau MS Word dan seve untuk menghindari gangguan tiba tiba agar data kode HTML tadi tidak hilang.
  4. Kemudian anda buka blog anda dan masukan pada widget blog anda untuk Wordpress dan Gadget untuk Blogspot.
Bagai mana teman? Mudah bukan, sekarang anda bisa melihat informasi visits pada blog anda “ SELAMAT MENCOBA”.
Label: ,

0 komentar:

 

FILErakyat - Koruptor itu gila. Copyright 2010 All Rights Reserved Blue Shinobi template by Andre Johns