Minggu, 10 Oktober 2010

Upload Website Ke Hosting Gratis 000host.com



Setelah anda sukses melakukan pendaftaran alamat domain gratis di www.000webhost.com, tentunya alamat domain tersebut belum bisa digunakan, karena web tersebut belum diisi file website anda.
File-file web yang dimaksut bisa berupa file HTML maupun PHP, dan file tersebut bisa dari hasil anda buat sendiri atau dari web templete gratisan yang anda download.
Cara mengupload atau mempublikasikan website keinternet dengan tujuan domain gratis anda yang telah dibuat dari penyedia layanan hosting www.000webhost.com sebagai berikut:
(1)Buka situs www.000webhost.com
 
(2)Pilih menu samping dan klik"member area"
(3)Halaman login member area terbuka, silahkan gunakan email dan password anda saat mendaftar domain gratis tersebut untuk login.
(4)Pada halaman berikutnya klik link "Go To CPanel"
(5) Ketika halaman "Go to CPanel" terbuka pilih "File Manager"
(6) Selanjutnya isi password dengan benar (password yang digunakan adalah password anda saat mendaftar domain tersebut), klik "continue" untuk melanjutkan ke FTP Server anda
(7) Apabila anda mengalami gangguan seperti halaman dibawah "An error has occured", maka kembalilah kehalaman "Go to CPanel" dan klik kembali "File Menager".
(8)Apabila berhasil maka FTP Server untuk mengupload file website anda akan terbuka, selanjutnya klik folder "Public HTML" karena disitulah file index.php atau index.html dan file lainnya anda upload supaya Web anda bisa dibuka dengan alamat domain gratis yang anda buat dengan www.000webhost.com.
(9)Selanjutnya pada halaman berikutnya klik "Upload" untuk megirim file yang ada di Komputer lokal kita ke sirver penyedia layanan hosting.
(10)Kemudian terbuka jendela "kirim berkas", kirimlah satu persatu file yang ada di komputer lokal anda kesirver, dan perlu diingat file index.php atau index html adalah file yang pertama akan tampil di web anda ketika membuka alamat URL Domain anda di internet.
(11)Klik tanda conteng warna hijau untuk selanjutnya melakukan proses upload kesirver
(12) Kini file website anda sukses terkirim, selanjutnya website anda bisa dilihat pengguna internet diseluruh dunia, selamat mencoba, semoga artikel ini bisa bermaanfaat buat anda.


Web Hosting
Label:

0 komentar:

 

FILErakyat - Koruptor itu gila. Copyright 2010 All Rights Reserved Blue Shinobi template by Andre Johns