Minggu, 10 Oktober 2010

Membuat Domain Gratis Di www.000webhost.com



www.000webhost.com adalah salah satu penyedia layanan free domain dan free Web Hosting, namun dalam kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai domain gratis yang disediakan oleh 000webhost.com.
Sebenarnya sudah banyak yang membahas mengenai domain gratis dari 000webhost.com, tetapi mungkin saja gaya pembahasannya yang berbeda, namun subtansinya bukan pada sama atau tidak sama, basi ataupun tidak basi, tetapi lebih dengan berbagi pengalaman walau secuil.
Bagi yang belajar membuat web tentu ini bisa dimanfaatkan buat belajar, selain mudah, murah meriah dan gratis pula, tapi bagi yang sudah pengalaman mohon maaf artikel ini hanya untuk yang pemula, apalagi saya sendiri juga bukan ahlinya.
Langsung saja kita mulai :
Siapkan peralatan komputer dan pernak-perniknya yang maksudnya supaya anda bisa koneksi di Internet dan alamat email untuk melakukan regester.
(1)Buka halaman situs www.000webhost.com

(2)Pada halaman depan di menu samping klik sign up untuk mendaftar domain gratis - www.yourname.comuf.com
(3)Pada halaman form Order Free Web Hosting isi formulir dibawah "or, I will choose your free subdomain (recommended)" dengan nama domain yang kamu mau, jangan mengisi formulir dibawah "I want to host my own domain (domain must be registered already)" karena mendaftar domain tersebut berbayar dan tersedia (www.yourname.com), kecuali anda ingin domain yang berbayar.
(4) Kemudian isi "Your name" dengan nama kamu, "Your email" dengan email kamu, "Password" dan "Type password again" dengan password yang sama sesuai keinginanmu dan usahakan mudah kamu ingat,  karena nanti password tersebut akan digunakan untuk login.
(5) Setelah itu masukan simbol kode, kemudian conteng "I agree to Terms Of Service" dan klik "Create my account"

(6)Kemudian anda akan dibawa kehalaman "List of your domains", kemudian klik "Activate Account"

(7)Selanjutnya akan tampil halaman Information pemberitahuan dari Admin www.000webhost.com yang meminta anda balik kembali, karena acount domain anda sedang diprosess.

(8)Buka email anda yang dikirim admin www.000webhost.com, apakah anda mendapatkan informasi "login with email" dan "password" anda, apabila ada gunakan email dan password tersebut untuk masuk melalui link yang ada pada email anda seperti berikut "You can access members area at: http://member.000webhost.com" atau melalui situs www.000webhost.com dimenu samping klik link "Member Area"

(9)Halaman login member terbuka, silahkan login dengan akun anda (please login to your account), isi email dan password anda!

(10)Apabila tampilan halaman bagian "action" masih tertulis "Activate Account" lihat langkah (6) berarti acount domain anda belum diaktifkan oleh penyedia layanan, anda mesti bersabar untuk menunggu sampai , cobalah kunjungi kembali kemudian. Apabila nanti anda membuka account anda kembali ternyata anda melihat Status "Active" yang ditandai dengan bagian action berubah menjadi "Go to CPanel" berarti account domain yang anda buat sudah aktif dan siap digunakan sebagai alamat URL web/situs anda.

Untuk mengirim file-file web anda silahkan klik "Go to CPanel" lalu pilih "File Manager" atau pelajari artikel dibawah. Masih di "Go to CPanel" anda bisa mendownload "Website Templates", "Website Stats" dan lainnya, untuk yang mahir membuat Web berbasis PHP dan MyQSL juga tersedia "phpMyAdmin" dan "MyQSL". (JRJ)
Web Hosting
Label: ,

0 komentar:

 

FILErakyat - Koruptor itu gila. Copyright 2010 All Rights Reserved Blue Shinobi template by Andre Johns