Jumat, 06 Agustus 2010

Mengetahui Pengunjung (Visitor) Online Blogspot, Wordpress Dan Web



Ingin tau berapa jumlah pengunjung (visitor) yang lagi online di halaman blog / site anda? sekarang saya akan berbagi memasang widget dari whos amung untuk blogspot dan worpress.


Whos Amung Untuk Blogspot dan web

Untuk blogspot dan web caranya sangat praktis dan simpel saja, karena blog tersebut mendukung untuk text javascript sedangkan wordpress gratis tak bisa menggunakan javascript. Sekarang saya akan berbagi cara memasang Whos Amung untuk blogspot dan webnya sebagai berikut :
(1) Buka whos.amung.us
(2) Pada page home halaman tersebut pada bagian kalimat "Be sure to see the rest of our widget line-up in our showcase" click  "showcase"  
(3) Pilih salah satu widget "Small" atau  "The Original", misalkan anda click widget "small"
(4) Maka dibagian bawah akan muncul textarea JS (javascript), kopy saja kode javascript tersebut dan pasang di gadget blogspot kamu, dan untuk web pasang saja dibagian yang kamu suka.


Whos Amung Untuk Wordpress

Perlu anda ketahuai situs www.WHOS.AMUNG.US menyediakan widget untuk mengetahui jumlah pengunjung yang lagi online diblog anda, namun mungkin anda sudah pernah mencobanya tetapi teks javascript yang disediakan tidak mendukung untuk blog WORDPRESS.COM anda namun kita bisa siasati dengan menggantinya ke teks HTML, mau tau caranya..? Saya punya solusi untuk anda coba.
Langkah pertama anda kunjungi saja situs whos.amung.us , setelah anda sudah berada pada situs tersebut anda cari tulisan di bagian tengah pageweb tersebut yang berbunyi “Be sure to see the rest of our widget line-up in our showcase, selanjutnya anda clik saja showcase pada tulisan tersebut! Bagai mana bos ada widget untuk pengunjung yang lagi onlinekan, bila ada sikat aja dengan memilih salah satu. Sudah paham boss, kalau belum coba ulangi dibaca, mumpung ngebaca tidak dilarang, kalau belum puas juga download file Ms Word ke PC kamu gratis lhoo..!, atau mau memasang tulisan ini keblog kamu, sumpe pasang aja ngga dipungut bayaran tapi jangan lupa memasukan sumbernya Raja Dodol, kalau engga di pasang sumbernya bisa saya tuntut 200 M, he.. he.. he.. becanda aja ko, lagian ilmu walau sedikit harus dibagi, biar besok nambah lagi ilmunya, ini juga baru jurus pertama, engga seapanya dengan kalian yang sudah sampai pada jurus langit ketujuh, apalagi kalo dibandingin sama Tuhan Yang Maha Esa, ilmu kita cuma secuil…. Malu kalau sombong atau pelit sama ilmu, betul ngga..?
Gambar 1
Eh, sekarang kita kembali pada thema awal, sampai dimana ya tadi, kalau engga salah sampai pada milih widget ya?, gimana sudah dipilih belum, kalau sudah lihat ada teks javascript di dalam kotak persegi panjang yang muncul, tapi itu ngga bisa di pasang pada blog wordpress kita, kasihan ya…, jangan kecewa dulu lihat pada bagian bawah pojoknya ada kotak kecil, sorot aja ada tulisan Pos to my soscial network or blog” apa ya artinya itu...., wes ini bukan pelajaran bahasa ingris jadi saya ngga perlu mengartikannya, tapi langsung aja praktekan dengan mengclik itu kotak kecil maka akan tampil beberapa ikon kecil (gambar 2).
Gambar 2
Pilih tanda “w” (wordpress blog) seperti (gambar 3.A), maka akan muncul form untuk blog anda seperti (gambar 3.B) . Selanjutnya isi wordpress username dan password blog kamu, dan tekan post.
Gambar 3.A
Gambar 3.B
Kini terkirim sudah, tahap awal sudah selesai, kini widget yang anda maksud sudah terkirim ke halaman blog anda, sekarang sudah separoh berhasil, tapi belum sempurna, kita harus buka dulu blog wordpress anda, untuk memastikan apakah sudah terkirim atau belum.
Lihat Blog, bila ada halaman whos.amung.us pengunjung yang online (gambar 4) anda bisa sunting tulisan tersebut, kalau sudah terbuka sunting tulisan yang berjudul whos.amung.us pilih html, selanjutnya copy teks html tersebut dan simpan di notepad.
Gambar 4
Langkah selanjutnya anda buka Menu Tampilan dan pilih WIDGET pada blog wordpress kesayangan anda, pasang wedget text untuk menulis teks html, setelah itu Copy tulisan di simpan di Notepad ke wedget teks tadi dengan copy paste (Gambar 5) baru di simpan. Sekarang lihat kembali blog anda apakah sudah terpasang, kalau sudah berarti anda sukses melakukannya.
Gambar 5
*****Selamat Mencoba Teman Bloger******

Label: ,

0 komentar:

 

FILErakyat - Koruptor itu gila. Copyright 2010 All Rights Reserved Blue Shinobi template by Andre Johns