Minggu, 17 Oktober 2010

Membuat Account Twitter



Untuk bisa bergabung di jejaring sosial Twitter langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah anda harus memiliki email. Selanjutnya adalah mengetikan alamat http://www.twitter.com pada URL broser Anda seperti diatas.

Gb.2 - Halaman Depan Twitter
Setelah itu anda akan dibawa ke halaman depan Twitter seperti diatas. Sebelum melangkah selanjutnya tentukan bahasa yang anda inginkan dengan mengklik menu Language. Sayangnya bahasa yang digunakan hanya 6 bahasa yaitu : Italian, Spanish, English, French,German, Japanese, sementara untuk Bahasa Indonesia belum tersedia.
Gb 3 - Halaman form Signup
Pada halaman depan Twitter kliklah tombol Signup untuk mendaftar, selanjutnya akan tampil form pendaftaran dan isilah kotak-kotak yang tersedia lalu mengklik tombol "Create myaccount" seperti gambar diatas.
Gb.4 - Periksa Keamanan
Anda diminta memasukan kode-kode pada kotak yang disediakan, dan pastikan kode-kode diatas dengan benar anda masukan. Selanjutnya klik tombol "Finish" seperti gambar diatas.
Gb. 4 - Saran
Selanjutnya akan muncul halaman untuk menyarankan anda memilik topik menarik menurut anda. Contohnya saya memilih topik "Entertainment" yang berada pada menu baris di sebelah kiri saya. Selanjutnya akan muncul halaman yang menampilkan akunt-akunt yang berhubungan dengan hiburan atau entertainment, seperti artis terkenal atau perusahaan yang bergerak dalam dunia hiburan. Silahkan ada follow satu-persatu untuk mengawali, dan mereka yang anda follow nanti akan tampil dalam halaman anda, sehingga anda terus dapat memantau perkembangan update status mereka. atau anda ingin melewatkannya klik "Next step:friends>>" seperti halaman diatas.
Gb. 5 - Find your friends
Scan buku alamat email atau kontak untuk menemukan teman-teman Anda sudah menggunakan Twitter. Pilih layanan email dari daftar. Follow salah satu teman yang Anda temukan untuk menambahkan Tweets mereka di Home anda, atau anda lewatkan saja dengan mengklik "Next step: search>>"
Gb. 6 - Search for anyone
Selanjutnya halaman untuk mencari nama pengguna, nama depan, nama belakang, atau nama bisnis yang anda ingin follow, setelah anda puas silahkan selanjutnya klik "Next step: You're donel!>>" seperti diatas untuk pergi ke timeline Home Anda.
Gb. 7 - Halaman Anda
Selanjutnya kini anda sedikit lagi berhasil, halaman anda sudah tampil. Silahkan anda konfirmasi melalui email anda dan klik link dalam email anda untuk aktivasi twitter agar semua fitur dapat digunakan.

Fitur fitur penting :
  • Home : halaman anda
  • Profile : untuk memasang photo anda dengan mengklik kotak photo yang tersedia
  • Find People : mencari teman atau siapa saja yang anda inginkan
  • Setting: Account, Password, Mobile, Notices, Profile dan Design halaman twitter anda
  • Help: bantuan
  • Sign out: keluar dari akun anda
  • follow : untuk bisa mengikuti perkembangan status update mereka maka kita harus follow mereka
  • Following : daftar mereka yang telah kita ikuti (yang telah kita follow)
  • Derect Massage : pesan anda (Inbox dan Sent)
  • Dll.
Selamat mencoba.
    Label: ,

    0 komentar:

     

    FILErakyat - Koruptor itu gila. Copyright 2010 All Rights Reserved Blue Shinobi template by Andre Johns